pembelajaran multimedia align="center" direction="right" height="200" scrollamount="2" width="30%">

Selasa, 29 April 2014

makalah



BAB II
PEMBAHASAN

KEMAHIRAN M EDIA
Siswa hari ini harus menjadi konsumen yang baik dan produsen berbagai media, termasuk teks, audio, visual, video, benda nyata, dan atau model. Banyak media ini digabungkan untuk membentuk multimedia. Bahkan buku pelajaran menggabungkan teks dan visual. Program komputer dapat mencakup enam jenis media terdaftar sebelumnya. Memahami bagaimana berbagai jenis media menghasilkan makna disebut kemahiran media.
·         MENGGUNAKAN MEDIA
Untuk menjadi " mahir media, " siswa harus mampu menggunakan atau menafsirkan media dalam semua format teks, audio, visual, dan video. Untuk belajar " membaca " dan memahami bentuk-bentuk media yang siswa harus diajarkan keterampilan berpikir kritis dalam rangka untuk benar menganalisis dan mempertanyakan berbagai pesan dari media. Apakah foto itu nyata atau telah itu telah dimanipulasi untuk mendistorsi kenyataan? Apakah pesan pada kenyataan televisi? Siswa harus diajarkan untuk mempertanyakan berbagai sumber berita dan informasi di televisi dan internet.
·         MEMPRODUKSI MEDIA
Siswa juga harus mampu menghasilkan media dalam format yang sama dan dalam berbagai kombinasi. Guru dapat mendorong siswa untuk menghasilkan media di keempat format sebagai bagian dari proyek kelas dan laporan. Mahasiswa harus mampu berkomunikasi dengan sukses terlepas dari jenis media yang digunakan. Misalnya, untuk mengembangkan sebuah video yang akurat mereka perlu memahami bagaimana berkomunikasi dengan audiens mereka dan menghasilkan visual yang menangkap esensi dari sebuah narasi.


MULTIMEDIA
Multimedia adalah penggunaan berurutan atau simultan dari berbagai media dalam presentasi atau program belajar sendiri. Computer sering terlibat dalam presentasi multimedia yang menilai teks, audio, dan masih atau gambar animasi. Contohnya adalah Anne Frank House, sebuah rumah dengan sebuah cerita (Anne Frank House Museum), mengunjungi CD - ROM dari tempat persembunyian anne Frank di Amsterdam. Disini siswa dapat mengunjungi rekreasi digital dari lampiran di mana Anne dan keluarganya bersembunyi dari Nazi ketika Belanda diserbu. siswa dapat menavigasi (menggunakan keyboard dan mouse untuk memindahkan kamar, melihat mereka tiga dimensi sebagai pun tampak ketika ia tinggal di sana 1942-1944. Pandangan video dan mendengarkan audio dari orang yang tinggal periode durinf.
Mereka dapat mempelajari halaman dari Anne diary , yang m ment keadaannya selama periode itu. Salah satu metode umum media mengintegrasikan adalah kit multimedia, koleksi pengajaran / pembelajaran yang melibatkan lebih dari satu jenis media dan org: sekitar satu topik . Kits sering termasuk benda nyata dan mock- up . Mereka juga dapat memasukkan audio komputer prog dan bahan video, lembar kerja , grafik , booklet grap . Beberapa kit multimedia yang dirancang untuk teafl untuk digunakan dalam presentasi kelas . Lainnya adalah desain digunakan oleh masing-masing siswa atau kelompok-kelompok kecil .
Kit multimedia komersial yang tersedia untuk mata pelajaran pendidikan . Mereka biasanya termasuk lembar mahasiswa dan manual guru . Guru atau spesifikasi media yang juga dapat mempersiapkan kit multimedia . Tujuan utama dari kit adalah untuk memberikan peserta didik kesempatan pada langsung belajar - untuk menyentuh , untuk mengamati , bereksperimen , bertanya-tanya , dan memutuskan (lihat Kapan Gunakan Multimedia ) .

KEUNTUNGAN
Ø  Interaktif . Multimedia melibatkan peserta didik untuk membuat pilihan tentang bergerak dalam materi dalam cara yang berarti , sehingga memenuhi persyaratan partisipasi peserta didik ( R dari ASSURE model) .
Ø  Individualisasi . Multimedia memungkinkan siswa untuk lebih melihat tingkat dan urutan belajar mereka , memberi mereka kontrol lebih besar atas hasil .
Ø  Kebutuhan khusus . Multimedia efektif dengan peserta didik khusus beresiko siswa , siswa dengan berbagai latar belakang etnis , siswa penyandang cacat , dan siswa berbakat dan berbakat . Multimedia mengakomodasi kebutuhan siswa dengan memungkinkan mereka untuk melanjutkan melalui instruksi dengan kecepatan yang tepat untuk masing-masing peserta secara individual .
Ø  Informasi manajemen . Multimedia dapat mencakup basis pengetahuan yang berkembang terkait dengan ledakan informasi . Multimedia dapat mengelola semua jenis informasi teks , grafis, audio, dan video untuk menaruh informasi lebih lanjut di dan pembuangan siswa instruktur .
Ø  pengalaman Multisensor . Multimedia menyediakan pengalaman belajar yang beragam . Ini dapat menggunakan berbagai strategi pembelajaran yang cocok untuk instruksi dasar , perbaikan , atau pengayaan .

KEKURANGAN
·         Ketersediaan dan biaya bahan. Bahan bisa sulit untuk mendapatkan atau harga terlalu tinggi untuk mengizinkan penggunaannya.
·         Penyimpanan bahan. Menemukan ruang penyimpanan untuk berbagai macam bahan multimedia dapat menimbulkan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar